Kamis, 22 Februari 2018

BEBERAPA MANFAAT BUAH STRAWBERRY BAGI KESEHATAN TUBUH


BEBERAPA MANFAAT BUAH STRAWBERRY BAGI KESEHATAN TUBUH

BEBERAPA MANFAAT BUAH STRAWBERRY BAGI KESEHATAN TUBUH


Cantika Kesehatan - Strawberry atau strobery adalah tanaman buah berbentuk herba yang diketemukan waktu pertama kalinya di Chili, Amerika. Salah satu spesies tanaman strawberry yakni Fragaria chiloensis L menebar ke beragam negara Amerika, Eropa serta Asia. Selanjutnya spesies beda, yakni F. vesca L. lebih menebar luas ketimbang spesies yang lain. Type strawberry ini juga yang waktu pertama kalinya masuk ke Indonesia.

Buah mungil berwarna merah serta berbintik hitam ini begitu baik serta menyehatkan. Rasanya yang manis serta sedikit masam menbuatnya banyak disukai. Buah strawberry punya banyak kandungan di dalamnya, mari kita simak sekurang-kurangnya tentang kandungan yang ada dalam buah strawberry.

Kandungan Buah Strawberry :


1. Vitamin C


Kandungan vitamin C yang ada dalam buah strobery semakin banyak ketimbang 1 buah jeruk orange, karna strobery memberi 94 miligram vitamin C atau 1, 5 keperluan vitamin C harian. Banyak faedah dari mengkomsumsi vitamin C, diantaranya melindungi kesehatan gigi serta gusi anak-anak tetaplah sehat, mendukung pengobatan luka serta tingkatkan ketahanan badan pada infeksi juga jadi anti-oksidan yang mendukung kurangi kemungkinan sebagian type kanker.

2. Kalori


Delapan buah stoberi atau 1 gelas strobery cuma memiliki kandungan 50 kalori serta tdk memiliki kandungan cholesterol atau asam lemak jemu. Jumlah yang sama saja memberi 30 mikrogram (ug) , asam folat. Jumlah ini sama dengan 7, 5 % keperluan asam folat harian buat ibu hamil, ialah 400 ug. Asam folat ini terutama buat menghindar cacat tabung syaraf pada janin. Selain itu, 1 gelas strobery juga memiliki kandungan skitar 270 miligram potassium, di mana potassium adalah satu diantara mineral yang direkomendasikan ada pada menu makanan buat orang yang menginginkan turunkan dorongan darah. Jumlah yang sama saja megandung kurang lebih 4 gr serat, yang bisa mendukung turunkan kandungan lemak cholesterol darah serta menyehatkan saluran pencernakan.

3. Antioksidan


Dalam satu riset, buah strawberry menempati posisi paling tinggi kandungan anti-oksidan. Anti-oksidan adalah senyawa yang dapat membuat perlindungan beberapa sel dari rusaknya oleh beberapa bahan penimbul kanker. Anti-oksidan bekerja dengan menghindar atau mengganggu sistem yang bisa menghadap pada pembentukan beberapa sel kanker. Diluar itu, anti-oksidan didalam strawberry memberi perlindungan pada hati, serta antiinflamasi.

Dalam satu percobaan pada ekstrak strobery oleh Departemen of Agirculture AS, ekstrak itu perlihatkan daya hambat yang besar pada perkembangan sel kanker serviks ataupun sel kanker payudara. Sebagian studi juga perlihatkan, asam ellagik yang ada pada strobery dapat halangi kanker paru-paru, kerongkongan, payudara, kulit, serta kanker hati yang dikarenakan oleh pencernaan beberapa bahan kimia. Dalam percobaan dengan sel kanker payudara, asam ellagik dapat halangi pertumbuhannya hingga 45 %. Kuercetin yang ada pada strobery dapat juga halangi perkembangan kanker prostat serta kanker payudara.

Buah Strobery juga memiliki kandungan senyawa-senyawa fitokimia ialah asam ellagik, kuersetin, kaempferol, asam fenolat serta antosianin yang di ketahui bisa menghindar penggumpalan dara, satu diantara penyebabnya orang terkena serangan jantung atau stroke.

Kandungan gizi buah strawberry fresh dalam 160 gr memiliki kandungan : daya 50 kalori, protein 1 gr, karbohidrat 11, 65 gr, serat 3, 81 gr, kalsium 23, 24 mg, magnesium 16, 60 mg, fosfor 31, 54 mg, potasium 44, 82 mg, selenium 1, 16 mg, vitamin C 94, 12 mg, Folat 29, 38 mg, Vitamin A 44, 82 IU.

Inilah Khasiat Buah Strawberry Untuk Kesehatan
Dengan komposisi nutrisi yang sudah dijelaskan di atas, strawberry punya banyak manfaat buat kesehatan.

Khasiat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Diantaranya :


1. Memutihkan Gigi


Asam malat yang terdapat dalam strobery melakukan tindakan jadi zat yang juga akan mengikis serta menyingkirkan sebagian noda pada permukaan gigi. Dengan kunyah strawberry tiap-tiap hari bisa mendukung buat menyehatkan mulut, seperti : memutihkan gigi, menyingkirkan bau mulut, serta buat nafas jadi lebih fresh.

2. Menghindar Kanker


Kandungan vitamin A, C, E serta Asam Ellagic yang berperan melumpuhkan sel kanker pada badan. Serta bisa juga menghindar terjadinya Leukimia. Leukemia adalah satu diantara kanker yang begitu mematikan serta buah strawbery diakui bisa menghindar terjadinya kanker sel darah.

Diluar itu strobery punya kandungan anti-oksidan yang tinggi. Anti-oksidan ini juga akan membuat perlindungan badan dari serangan kanker. Kandungan anti-oksidan dalam strobery ini juga tetaplah tinggi walau sudah di proses jadi bentuk beda, seperti selai atau juice. Diluar itu, senyawa asam ellagik serta kuersetin yang ada pada strobery bisa juga halangi perkembangan kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit, serta kanker hati.

3. Mengobati Jerawat


Kandungan asam salisiat didalam strawberry punya faedah buat sebagai obat jerawat dengan alami.

4. Melembutkan Kulit


Buah strawberry sanggup mengangkat beberapa sel kulit mati. Pakai strobery ini jadi lulur mandi. Untuk beroleh faedah lebih, campur strobery yang sudah dihaluskan ini dengan susu serta minyak zaitun. Terkecuali jadi lebih halus, kulit juga juga akan kelihatan lebih cerah.

5. Bisa Menghindar Terjadinya Radang Serta Alergi


Strawberry adalah buah-buahan yang memiliki kandungan gula rendah jadi pas buat diet pengidap diabetes, melawan encok serta radang sendi.

6. Kesehatan Mata


Umur serta nutrisi pengaruhi keadaan kesehatan mata. Namun dengan terdapatnya zat anti oksidan yang bisa memerangi radikal bebas, pastinya penuaan awal dapat dihindari.

7. Rusaknya Peranan Otak


Makanan serta lingkungan mendukung penebaran radikal bebas yang meneror badan, radikal bebas bukan cuma mengakibatkan penuaan awal, tapi juga meneror keadaan peranan otak. Namun dengan terdapatnya vitamin C serta fitonutrient barusan perihal tersebut dapat dihindari.

8. Dorongan Darah Tinggi


Karna kandungan potasium serta zat besi, Strawberry begitu efisien menghimpit dorongan darah tinggi serta membuatnya lebih seimbang kembali.

9. Penyakit Jantung


Karna tinggi serat, folat, vitamin C serta anti oksidan, strawberry cukup efisien kurangi kandungan cholesterol didalam badan, serta menghindar penyakit jantung.

Kandungan juga manfaat buah strawberry buat kesehatan ini di ambil dari sebagian sumber. Mudah-mudahan berguna serta lebih memicu motivasi anda buat hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi buah strawberry tiap-tiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan kritik dan saran anda untuk halaman ini agar lebih baik dari sebelumnya :)