Sabtu, 10 Februari 2018

BEBERAPA MANFAAT BUAH DURIAN BAGI KESEHATAN TUBUH

BEBERAPA MANFAAT BUAH DURIAN BAGI KESEHATAN TUBUH

BEBERAPA MANFAAT BUAH DURIAN BAGI KESEHATAN TUBUH



Cantika Kesehatan - Faedah buah durian sesungguhnya masih tetap tidak beberapa orang yang ketahuinya. Buah durian memanglah di kenal dengan aromanya yang cukup menyengat serta tidak kebanyakan orang menyenanginya. Walau sebenarnya, buah berbau tajam ini adalah buah asli Indonesia serta walau baunya cukup menyengat, banyak juga orang yang di buat ketagihan karna rasa-rasanya yang demikian ciri khas. 


Rasa buah ini memanglah ciri khas serta begitu mengundang selera lidah untuk pecintanya, tapi sesungguhnya adakah faedah buah durian ini? ? karna buah durian ini, cukup dikuatirkan untuk dikonsumsi, ditambah lagi untuk pasien hipertensi. 


Kandungan Gizi Buah Durian



The King of Fruit atau durian ini, mempunyai kandungan gizi yang cukup komplit. Sebagian salah satunya seperti : 


  • karbohidrat 
  • protein 
  • lemak tidak jenuh 
  • vitamin B, C 
  • magnesium 
  • fosfor 
  • kalium 
  • thiamin 
  • polyfenhol 
  • omega 3 serta 6 
  • antioksidan 


1. Kalori serta Lemak



Buah durian memiliki kandungan sekitaran 357 kalori, yang ada didalam 1 cangkir jumlah buahnya. Buah durian juga memiliki kandungan lemak tetapi dalam jumlah yangsedikit lemak, yakni sekitaran 13 gr per jumlah untuk 33 % dari kalori. Batasi konsumsi lemak sekitar% dari kalori harian, bila menonsumsi buah durian. 


2. Karbohidrat



Ada sekitaran 130 gr karbohidrat didalam satu cangkir durian, serta ini memenuhi sekitaran 1/2 jumlah kalori yang dianjurkan /hari. Waktu konsumsi durian, hati-hati untuk gagasan makan, dengan memantau mengkonsumsi karbohidrat. Sangat banyak konsumsi makanan berkarbohidrat, bisa tingkatkan resiko menambahkan berat tubuh. Sertakan juga dalam menu makan sekitaran 25-38 gr serat untuk menolong menghindar sembelit, diare serta problem perncernaan yang lain. 


3. Protein



Satu cangkir durian mengundang protein sejumlah 3, 6 gr atau memenuhi keperluan harian protein sekitaran 6, 4 % jadi 7, 8 %. Pada suatu studi yang diterbitkan dalam edisi Mei 2010 dari “American Journal of Gastroenterology” tunjukkan kalau protein dari daging serta ikan bisa mengakibatkan penambahan resiko sindrom iritasi usus besar, hingga memperoleh protein dari buah-buahan, sayuran serta sumber-sumber beda mungkin saja semakin lebih baik untuk menghimpit kemungkinan ini. 


4. Vitamin serta Mineral



Tiap-tiap 1 cangkir durian memiliki kandungan 80 % vitamin C yang diperlukan badan dalam sehari. Vitamin C juga berperan dalam pembentukan kolagen pada kulit serta tingkatkan system imun badan. Diluar itu, durian juga memenuhi konsumsi vitamin B-6 yang diperlukan pada badan sehari-hari. 


5. Zat besi serta tembaga



Tembaga serta zat besi diperlukan dalam pembentukan beberapa sel darah merah yang sehat. Durian juga memiliki kandungan mangan yang menolong dengan tulang serta kesehatan kulit. Bukan sekedar itu, sekitaran 25 % dari konsumsi riboflavin serta tembaga yang direferensikan, berada di dalam 1 jumlah buah durian. 


6. Kalium



Durian mempunyai banyak kandungan kalium yang begitu menolong untuk kesehatan. Kalium yaitu elektrolit perlu yang menolong mengontrol desakan darah yang banyak juga ada pada faedah pisang. Zat ini berperan untuk melindungi kandungan natrium serta menolong mengatur detak jantung. 


7. TrIptopan



Triptopan di kenal jadi obat tidur alami yang satu diantaranya didapat buah durian. Triptopan bekerja dengan mengatur metabolisme jadi beragam neurotransmitter, serta bisa menolong dalam induksi tidur, bahkan juga jadi penyembuhan untuk epilepsi. 


8. Tiamin



Bila badan memerlukan semakin banyak tiamin, buah durian dapat jadi sumber tiamin alami seperti yang ada juga pada faedah kacang hijau. Buah durian memiliki kandungan sekitaran 30% tiamin dari konsumsi harian yang direferensikan. Zat tiamin berikut yang berperan melindungi metabolisme karbohidrat pada badan, untuk beralih jadi daya serta menolong dalam beberapa hal seperti otot serta kesehatan saraf. 


9. Folat



Zat asam tolat banyak didapat pada buah durian, satu jumlah buah durian diisi paling tidak 20% keperluan harian kandungan ini. Asam folat bisa menolong badan menghindar penyakit jantung, perubahan janin, bahkan juga menolong peranan otak jalan dengan benar. 


Riset Buah Durian



Kandungan pada faedah durian itu sudah banyak dikerjakan riset, salah satunya yaitu jadi : 


1 – Zat phytonutrient pada buah durian dijelaskan dalam riset Ohio State University mempunyai kekuatan mematikan zat penyebabnya tanda kanker, tanda penyakit diabetes serta turunkan kemungkinan tanda penyakit jantung. Vitamin C pada buah, adalah kandungan teratas yang dipunyainya dari buah beda. Sektar 200 mg/100 gr buah. 


2- Riset beda dari Department of Pharmacology & Toxicology, School of Medicine, State University of New York di Buffalojuga tunjukkan pada durian terdapat zat phytosterol yang bermanfaat melakukan perbaikan reaksi sel tumor pada badan serta menghindar perkembangan munculnya kanker. 


3- Dalam usaha untuk meningkatkan varietas durian yang pas untuk beberapa orang, beberapa peneliti Thailand buat rekayasa buah dengan bau yang lebih mengasyikkan pada th. 2007. Tetapi perubahannya memetik memprotes dikalangan penggemar durian, dimana durian bernilai lebih tinggi yang mempunyai aroma paling menyengat. 


Dampak Samping



  • Dilarang untuk pasien diabetes 
  • Penyakit jantung 
  • Penyakit darah tinggi 
  • Ibu hamil mengkonsumsi di batasi 
  • Mengkonsumsi Durian Yang Baik 


Pada suatu durian banyak faedah yang dapat kita ambillah. Tetapi pengkonsumsian durian sebaiknya sesuai, jangan pernah terlalu berlebih. Cukup mengkonsumsi durian 100-200 gr dalam sekali makan untuk tetaplah melindungi keseimbangan nutrisi pada badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan kritik dan saran anda untuk halaman ini agar lebih baik dari sebelumnya :)