Minggu, 14 Januari 2018

BEBERAPA MANFAAT BUAH TIMUN BAGI KESEHATAN TUBUH









BEBERAPA MANFAAT BUAH TIMUN BAGI KESEHATAN TUBUH





Cantika Kesehatan - Ketimun yaitu sayuran yang banyak terkandung air serta memiliki tekstur renyah, yang kebanyakan banyak di hidangkan jadi pelengkap untuk makan nasi lalapan, salad, rujak, sampai sandwich. Kandungan klori mentimun sangatlah rendah, tetapi ia memiliki kandungan banyak nutrisi dari pada semata-mata air serta elektrolit. Bahkan juga nyaris semuanya nutrisi yang dibutuhkan untuk diet seimbang ada dalam buah sayuran yang beri kesegaran ini.


Mentimun yang rendah lemak jemu, cholesterol, serta sodium ini sumber yang baik dari vitamin A, asam pantotenat, magnesium, fosfor serta magnesium. Disamping itu juga tinggi kalium, folat, karbohidrat, seng, Vitamin C serta Vitamin K. Semua nutrisi ini sangatlah menolong untuk memelihara kesehatan badan, bahkan juga bisa menyembuhkan penyakit serta menaikkan sistem pada badan.


Faedah Mentimun untuk kesehatan



Sayuran ini terbaik dipanen disaat masih tetap muda, yakni disaat dagingnya masih tetap merasa lembut serta renyah. Mempunyai rasa yang sedikit manis, terlebih jikalau dikonsumsi mentah jadi salad atau sandwich atau berbentuk juice.


Berikut ini adalah beberapa manfaat untuk kesehatan :



1. Kalori mentimun sangatlah rendah, yakni cuma 15 gr kalori per 100 gr. Tidak memiliki kandungan lemak atau cholesterol jemu. Menkonsumsi mentimun dapat jadi obat untuk menanggulangi sembelit kritis.


2. Kulit mentimun memiliki kandungan serat makanan yang tinggi, yang menolong untuk kurangi sembelit, masalah pencernaan serta menghindar penyakit lambung yang berhubungan dengan detoksifikasi usus.


3. Juga mempunyai atribut pengobatan untuk keadaan yang ada hubungannya dengan penyakit kandung kemih serta ginjal. Kandungan air dalam mentimun yang menolong manfaat ginjal lewat cara mempromosikan buang air kecil. Konsumsi sayuran ini dengan teratur dapat juga melarutkan batu ginjal.


4. Problem pencernaan seperti mulas, asam lambung, gastritis serta bahkan juga tukak lambung bisa sembuh dengan konsumsi teratur mentimun atau juice mentimun. Enzim yang dimaksud Erepsin dalam ketimun juga menolong dalam pencernaan protein.


5. Bukan sekedar dagingnya, bijinyapun sangat berguna. Biji mentimun di anggap jadi obat alami untuk keluarkan cacing pita dari dalam saluran usus. Biji juga mempunyai sifat anti inflamasi yang efisien untuk penyembuhan pembengkakan selaput lendir hidung serta tenggorokan.


6. Ketimun yaitu di antara sumber kalium (potassium) paling baik, yakni memiliki kandungan 147 miligram kalium per 100 gr. Senyawa Elektrolit yang ramah jantung ini berguna kurangi tingkat desakan darah tinggi, kurangi denyut jantung dengan meminimalisir dampak dari natrium.


7. Ketimun memiliki kandungan anti-oksidan seperti karoten, zea – xanthin serta lutein. Senyawa-senyawa ini melakukan tindakan jadi pembersih radikal bebas yang umum mengakibatkan penuaan serta penyakit berkenaan umur yang lain.


8. Ekstrak mentimun dikenal juga untuk kurangi peradangan, karna kesibukan enzim inflamasi pro seperti cyclo – oxyenase yang bekerja menghindar produksi oksida nitrat yang mengakibatkan peradangan yang terlalu berlebih.


9. Juice mentimun memiliki kandungan hormon yang sangatlah diperlukan oleh pankreas dalam menghasilkan insulin yang sangatlah berguna untuk pasien diabetes. Tembaga yang terdapat dalam mentimun juga menolong untuk hasilkan sel darah yang sehat, serta menaikkan aliran darah pada badan.


10. Sayuran hijau fresh ini memiliki kandungan lariciresinol, pinoresinol, serta secoisolariciresinol. Ini yaitu 3 lignan sangatlah berkenaan dengan pengurangan resiko meningkatkan sebagian tipe kanker seperti kanker payud*ra, kanker usus, kanker ovarium, kanker rahim serta kanker prostat. Ketika kita konsumsi lignan, bakteri yang diketemukan di saluran pencernaan dapat di tangkap oleh lignan ini, serta dirubah jadi enterolignans. Enterolignans ini mengikat ke reseptor estrogen, untuk kurangi estrogen penyakit seperti berkenaan kanker.


11. Baik untuk memberi dukungan kesehatan gigi dengan menghindar munculnya bau mulut. Fitokimia yang ada pada sayuran ini dapat mematikan bakteri penyebabnya bau mulut. Ambil seiris mentimun serta tekan-tekan ke langit-langit mulut dengan lidah Anda sepanjang 30 detik. Fitokimia dapat mematikan bakteri penyeba bau mulut. Mentimun mentah bisa bertambah air liur, serta membawa netralisasi asam serta alkali dalam rongga mulut. Juice dari sayuran ini efisien untuk menyembuhkan penyakit gusi.


12. Ketimun bisa pula dipakai untuk mengobati mabuk serta sakit kepala. Hal semacam ini karna mereka menolong rehidrasi nutrisi badan, dan menyingkirkan toksin dari konsumsi alk*hol. Makan sebagian irislah mentimun sebelumnya tidur, vitamin B serta elektrolit dalam sayuran ini dapat kurangi intensitas mabuk serta sakit kepala.


13. Mempunyai sifat diuretik enteng karna kandungan kalium serta kandungan air yang tinggi. Juga memiliki kandungan mangan serta serat yang berguna mengatur desakan darah, baik darah tinggi serta desakan darah rendah. Uap yang dibuat selagi mendidihkan mentimun dapat dihirup untuk pereda stres, menentramkan serta melemaskan otot-otot serta indera.


14. Mentimun memiliki kandungan 95 prosen air yang berguna untuk menghidrasi badan serta menyingkirkan toksin. Kandungan air yang tinggi dalam mentimun bekerja jadi pembersih system serta keluarkan product limbah untuk selekasnya keluar.


15. Sayuran ini memiliki kandungan Vitamin K, di mana yang sangatlah utama untuk menguatkan tulang dengan mempromosikan kesibukan orthotropic. Tingginya silika berguna juga untuk kesehatan sendi lewat cara menguatkan jaringan ikat. Juga adalah sumber kalsium yang baik, hingga pas untuk diet vegan. Konsumsi cukup kalsium akan memelihara badan keseimbangan hormon dengan mengontrol pelepasan hormon.


16. Tembaga dalam mentimun menolong neurotransmitter, keluarga kimia otak yang dibutuhkan untuk berkomunikasi. Hal semacam ini juga menolong menghalangi penyakit Alzheimer, lewat cara membatasi rusaknya netral dalam otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan kritik dan saran anda untuk halaman ini agar lebih baik dari sebelumnya :)